Bagaimana Berlian Dibentuk

Anda sedang mencari info tentang Bagaimana Berlian Dibentuk? Di sini Distributor Alkes Aceh anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.

Daging sapi slice dapat anda olah menjadi aneka masakan yang sangat lezat dan bergizi. Bila anda penikmat daging, maka membeli daging slice surabaya dengan kualitas No. 1 yang kami sediakan adalah langkah terbaik. Pernahkah Anda benar-benar memikirkan dari mana asal berlian pada cincin berlian? 


Atau lebih baik lagi, pernahkah terlintas di benak Anda berapa lama waktu yang dibutuhkan permata berharga ini berkembang dan menjadi "dekorasi mungil, cemerlang," yang dimiliki wanita di leher mereka sebagai hiasan? Dapatkah seseorang membayangkan apa yang diperlukan untuk apa yang disebut "sahabat wanita" ini untuk akhirnya ada dan menjadi salah satu harta yang paling dicari yang ingin dimiliki seseorang?


Persyaratan agar berlian terbentuk adalah satu bagian "alami", satu bagian "ilmiah", dan satu bagian "melelahkan". Proses untuk "elemen berharga dan langka" ini membutuhkan banyak tahapan yang panjang, membosankan, dan rumit. Belum lagi bahwa untuk memiliki potongan berlian yang paling cemerlang, Anda harus meminta "ibu alam" untuk "memuntahkan" berlian dan membutuhkan tangan manusia untuk memahatnya. Ahli geologi mengatakan bahwa berlian pertama kali mencapai permukaan bumi 2,5 miliar tahun yang lalu.

Pembentukan intan berasal dari pencairan batuan yang sebelumnya ada di lapisan atas bumi, umumnya unsur karbon. Tidak semua atom karbon menjadi intan selama proses transformasi. Mereka bisa meleleh atau larut total saat suhu naik terlalu tinggi.

Perjalanan berlian dimulai dari astenosfer, lapisan bumi yang terletak 75-125 mil di bawah kerak bumi. Berlian muncul ke permukaan bumi saat aktivitas vulkanik memaksanya dan mineral batuan lainnya naik melalui ledakan besar di bawahnya. Ledakan ini kemudian akan membuat lubang yang disebut pipa vulkanik. 

Pipa ini kemudian menjadi "tempat penyimpanan" dari intan dan mineral batuan lainnya yang terlempar ke atas dan jatuh kembali ke pipa akibat ledakan vulkanik. Tidak semua berlian di dalam pipa tetap berada di dalamnya dan ditemukan oleh penambang. Sebagian besar endapan tersapu oleh erosi batuan atau percikan air yang dikeluarkan selama aktivitas vulkanik.

Dengan semua kondisi yang harus ada selama pembentukan berlian, beberapa berlian muncul secara berbeda. Intan biasanya berbentuk oktahedral bulat dan oktahedral kembar, bergantung pada kondisi pembentukannya. Karena struktur kristal intan, intan biasanya memiliki susunan atom kubik. 

Dengan berbagai cara pembentukannya, berlian telah mengembangkan berbagai aspek, seperti kubus, oktahedron, dan tetrakis, heksahedron, dan lain-lain. Berlian berusia miliaran tahun yang merupakan bagian dari mistik dan pesonanya. Hanya ada begitu banyak berlian alami di bumi dan ketika semuanya hilang tidak akan ada lagi.

0 Comments:

Posting Komentar